Sampul Depan, editorial

Authors

  • Gandhi Pawitan

DOI:

https://doi.org/10.26593/jab.v10i1.1218.%25p

Abstract

Jurnal Administrasi Bisnis, Volume 10, No. 1, 2014 - Center for Business Studies
ini menyajikan lima artikel hasil penelitian. Kelima artikel hasil penelitian itu
dimulai dengan paparan mengenai perkembangan bisnis factory outlet di Kota
Bandung. Sebagai sebuah bisnis yang berkembang pesat mengikuti pertumbuhan
Kota Bandung yang menjadi pusat wisata belanja. Penulis melakukan penelitian yang
bertujuan untuk mengetahui evaluasi pengendalian umum, dan pengendalian aplikasi
pada siklus penjualan dihubungkan dengan luas audit dan biaya audit di sebuah bisnis
FO di Kota Bandung.
Pada artikel kedua, penulis mengevaluasi penerapan ISO 31000 pada Bank
Perkreditan Rakyat, dalam pengelolaan resiko. Pengelolaan risiko tidak dilakukan
secara terintegrasi antara risiko yang satu dengan yang lain. Maka dari itu pada penulisan
studi kasus ini akan dibahas mengenai penerapan ISO 31000. Pengelolaan risiko
perbankan berbasis ISO 31000 bertujuan agar pengelolaan risiko dapat dilakukan
secara menyeluruh, yang sesuai dengan prinsip ISO 31000 yaitu mencipkatan dan
menambah nilai bagi perusahaan.
Pada artikel ketiga mendiskusikan tentang Budaya Organisasi dan Kepuasan
Kerja Studi Kasus FISIP UNPAR. Budaya merupakan bagian yang tidak terpisahkan
dari suatu organisasi sebagai sebuah unit sosial yang mempunyai tujuan, yang dalam
interaksi anggotanya akan membentuk nilai-nilai dan norma berperilaku yang dianggap
dapat menyelesaikan tantangan-tantangan organisasi untuk mencapai tujuannya.
Hubungan antara budaya dengan kepuasan kerja yaitu semakin kecil perbedaan antara
orientasi budaya saat ini dengan orientasi budaya yang diharapkan semakin tinggi
kepuasan kerja
Pada artikel keempat penulis menyampaikan tentang analisis pengaruh ekuitas
merek terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen produk teh botol sosro
kemasan kotak. Penulis melakukan analis pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari
brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Teh Botol
Sosro kemasan kotak, mengetahui pengaruh keputusan pembelian terhadap kepuasan
konsumen produk Teh Botol Sosro kemasan kotak, dan mengetahui pengaruh ekuitas
merek terhadap kepuasan konsumen produk Teh Botol Sosro kemasan kotak.
Penulis artikel kelima menyajikan hasil eksplorasi penilaian mahasiswa terhadap
sifat pribadi capres pada pilpres 2014 dalam konteks pemasaran politik.
Setiap Capres sebagai seorang manusia memiliki sifat pribadi yang melekat pada
dirinya sebagai seorang pemimpin. Penulis mencoba melakukan kalkulasi nilai ratarata
sifat-sifat pribadi para Capres yang sudah dikenal secara baik oleh masyarakat
berdarkan penilaian oleh mahasiswa di Jawa dan Bali.

Downloads

Published

2014-03-01

Issue

Section

Articles