Pengaruh Kualitas Layanan, Merchandise, Atmosfir Terhadap Kepuasan Konsumen dan Trust : Studi Pada Pelanggan Seven Soul Distro Yogyakarta

Authors

  • Deby Morisah Ika Diana Program Studi Administrasi Bisnis, FISIP, UPN Veteran Yogyakarta
  • Eny Endah Pujiastuti Program Studi Administrasi Bisnis, FISIP, UPN Veteran Yogyakarta
  • Didik Indarwanta Program Studi Administrasi Bisnis, FISIP, UPN Veteran Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.26593/jab.v10i2.1462.%25p

Abstract

Abstract
The purpose of this study was to determine the effect of service quality on customer
satisfaction., The effect of merchandise to customer satisfaction, the influence of
the atmosphere on consumer satisfaction, the impact of service quality on trust,
influence the atmosphere of trust, influence consumer satisfaction on trust, the
impact of service quality on trust through customer satisfaction, the influence of
the atmosphere of trust through customer satisfaction. The method used is to use
path analysis, is a technique for analyzing the causal relationship that occurs in
multiple regression when the independent variables affect the dependent variable
not only directly but also indirectly. The results showed: no effect of service quality
on customer satisfaction, merchandising on consumer satisfaction, the atmosphere
on customer satisfaction, service quality on trust, between the atmosphere of trust,
customer satisfaction with trust, quality of service to the trust through customer
satisfaction, the atmosphere of trust through satisfaction consumers. The conclusion
is: consumer confidence can be influenced by customer satisfaction, atmosphere and
quality of service, either directly or indirectly

Keywords: Merchandise Trust, Satisfaction, atmosphere,service quality

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap
kepuasan konsumen, pengaruh merchandise terhadap kepuasan konsumen, pengaruh
atmosfer terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kualitas pelayanan terhadap trust, 

pengaruh atmosfer terhadap trust, pengaruh kepuasan konsumen terhadap trust,
pengaruh kualitas layanan terhadap trust melalui kepuasan konsumen, pengaruh
atmosfer terhadap trust melalui kepuasan konsumen. Metode yang digunakan adalah
menggunakan Analisis jalur, yaitu suatu teknik untuk menganalisis hubungan sebab
akibat yang tejadi pada regresi berganda jika variabel bebasnya mempengaruhi
variabel tergantung tidak hanya secara langsung tetapi juga secara tidak langsung.
Hasil penelitian menunjukkan: ada pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan
konsumen, merchandise terhadap kepuasan konsumen, atmosfer terhadap kepuasan
konsumen, kualitas pelayanan terhadap trust, antara atmosfer terhadap trust,
kepuasan konsumen terhadap trust, kualitas layanan terhadap trust melalui kepuasan
konsumen, atmosfer terhadap trust melalui kepuasan konsumen. Kesimpulannya
adalah: kepercayaan konsumen dapat dipengaruhi oleh kepuasan konsumen,atmosfir
dan kualitas pelayanan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Kata kunci: Kepercayaan pada barang, kepuasan, atmosfir, kualitas layanan

Downloads

Issue

Section

Articles