Author Juni 2015

DATA PENULIS

Budiono Kusumohamidjojo

Sarjana Hukum, Universitas Parahyangan, Bandung, 1976; Doktor der Philosophie, magna cum laude, Bayerische Julius-Maximilians-Universität Würzburg, Würzburg, Jerman, 1982; Penerjemah disumpah, Universitas Indonesia, Jakarta, 1995; Guru Besar untuk Filsafat Hukum pada Fakultas Filsafat UNPAR, SK Mendiknas, 2006; sejak 2010 Senior Adviser pada Centre for European Studies, Universitas Indonesia.

Shidarta

Menempuh studi Strata 1 ilmu hukum di Universitas Tarumanegara, Jakarta  pada tahun 1990. Menyelesaikan jenjang Strata 2 di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta  pada tahun 1994. Pada tahun 2004 menyelesaikan studi S-3 di Sekolah Pascasarjana, Universitas Katolik Parahyangan.

Wisnu Aryo Dewanto

Pernah menjabat WD I untuk Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, saat ini mengampu mata kuliah Hukum Internasional di FH Ubaya. Studi Strata 1 ditempuh di Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya, Yogyakarta. Menyelesai Strata 2 di Macquarie University Law Faculty, Sydney, NSW-Australia, dan di University of Washington School of Law, WA-Amerika Serikat, serta mendapatkan gelar Doktor di Sekolah Pascasarjana FH Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Hwian Christianto

Dosen Fakultas Hukum Universitas Surabaya. Telah menyelesaikan studi Strata 1 dan Strata 2. Saat ini mengampu mata kuliah Kejahatan Ekonomi,  Kejahatan Korporasi, Kapita Selekta Hukum Pidana dan Kejahatan Siber.

Yahya Ahmad Zein

Lahir di Tarakan 14 Agustus 1979,  Pendidikan SD, SMP dan SMA ditempuh di Kota Tarakan, Gelar Sarjana Hukum (S.H) diperoleh di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan memperoleh Gelar Magister Hukum (M.H) pada Universitas yang sama,  serta  memperoleh Gelar Doktor (Dr) Hukum pada Program Pasca Sarjana S3 di Universitas Islam Indonesia (UII).  Saat ini sebagai Dosen di Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan.

Nefa Claudia Meliala

Dosen FH Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Menyelesaikan studi Strata 1 di FH Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 2008, dan menyelesaikan Strata 2 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 2012. 

Agri Chairunisa Isradjuningtias

Lahir di Cimahi pada tahun 1992. Menyelesaikan studi Strata 1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung pada tahun 2014. Saat ini sedang menjalankan studi Strata 2 pada Magister Ilmu Hukum, Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan.

Nur Atnan

Dosen Telkom University, Pegiat Anti Korupsi Bandung Institute of Governance Studies, Alumni Sekolah Pascasarjana UGM Yogyakarta.

Eko Nurmardiansyah

Pengajar pada Pascasarjana Universitas Yarsi, Gedung Menara Yarsi Lantai 7, Jl. Letjend. Suprapto Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dan Universitas Nurtanio. Menamatkan pendidikan sarjana hukum  di Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 1994,  Magister Ilmu Hukum  di Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 2004, dan Doktor Ilmu Hukum di Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 2014.

B. Arief Sidharta 

Guru Besar yang lahir di Garut tanggal 8 Oktober 1938. Lulus sebagai Sarjana Hukum pada tahun 1964 dari Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, dan sejak itu pula mengabdikan diri sebagai dosen tetap di almamaternya. Mata kuliah yang diajarkannya adalah Pengantar Ilmu Hukum, Logika dan Filsafat Hukum. Pernah Menjabat sebagai Pembantu Dekan I (1966-1979), Wakil Dekan (1983-1986), Anggota DPRD Tingkat I Jabar (1971-1981). Gelar Doktor Ilmu Hukum diraih dari Universitas Padjadjaran pada tahun 1996 di bawah tim promotor Prof. Dr. Komar Kantaatmadja, S.H., LL.M., Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja, SH., LL.M., dan Prof. Dr. C.F.G. Sunaryati Hartono, S.H. Aktif menulis artikel dan buku salah satunya berjudul Ilmu Hukum Indonesia.