Author Juni 2017

DATA PENULIS

Syofrin Syofyan

Lahir di Kerinci, 17 Agustus 1953. Menyelesaikan studi S-1 dari Fakultas Hukum Universitas  Islam Bandung pada tahun 1986 dan S-2 (Magister Hukum) dari Program Pascasarjana Universitas Islam Bandung pada tahun 2002. Profesi saat ini sebagai Konsultan Pajak di Bandung dan Pengamat masalah perpajakan.   

Lahmuddin Zuri

Lahir di Sumbawa 06 Juni 1979. Sejak 2002 menjadi dosen tetap Universitas Samawa Sumbawa Besar dan pada saat ini menjabat Sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Samawa. Gelar Sarjana dari Universitas Widya Gama Malang tahun 2001, S2 lulus tahun 2005 dan S3 lulus tahun 2014 dari Universitas Brawijaya Malang. Saat ini merupakan dosen PNS Dpk Kopertis Wilayah VIII yang ditugaskan Di Universitas Samawa sejak awal pengangkatan pada tahun 2005.

Endra Syaifuddin

Lahir  di Sumbawa Besar pada 07 Desember  1987. Gelar S1 didapatkan dari FH Universitas Mataram (UNRAM) pada tahun 2011. Lulus Magister Hukum dari program pasca sarjana Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang pada tahun 2013. Pernah bergabung dengan Ombudsman RI Perwakilan Jateng sebelum menjadi dosen. Saat ini menjabat sebagai Ketua Program Studi Hukum Fakultas Hukum Universitas Samawa Sumbawa Besar

Aris Hardinanto

Lahir di Bandung, 19 April 1989. Gelar Sarjana Hukum (SH) diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang tahun 2011. Memperoleh gelar Magister Hukum (MH) dari Program Magister Ilmu Hukum bidang kajian Sistem Peradilan Pidana Universitas Diponegoro Semarang pada tahun 2013. Sejak tahun 2014 menjadi dosen tetap Universitas Trunojoyo Madura, pengampu mata kuliah: Pengantar Hukum Indonesia, Hukum Pidana, Hukum Acara Pidana & Praktik Peradilan Pidana, Kriminologi, Perbandingan Hukum Pidana, Hukum Pidana Internasional, dan Hukum Telematika.

Widati Wulandari 

Lektor di Universitas Padjadjaran-Bandung. Menempuh pendidikan Strata 1 di FH Unpad, lulus 1996. Pendidikan Strata 2 (magister) ditempuh di University of Sydney pada 2004 (Magister of Criminology). Saat ini bekerja sebagai dosen hukum Pidana pada Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran-Bandung dan sedang mengikuti program doktor dengan disertasi mengenai hate crimes.

Dyan F.D. Sitanggang

Lahir di Manado, 9 September 1992. Meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Sam Ratulangi, Manado pada 2013 dan Magister Hukum dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada 2016. Saat ini berprofesi sebagai Dosen di Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, mengampu mata kuliah bidang Hukum Internasional Publik.

Hwian Christianto

Lahir di Magelang, 28 Mei 1983. Menyelesaikan Sarjana Hukum di Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya, 2005, Magister Hukum di Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Airlangga 2009, saat ini mahasiswa Program Doktor Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada  Yogyakarta. Dosen Tetap Fakultas Hukum Universitas Surabaya, Surabaya mengampu mata kuliah: Kapita Selekta Hukum Pidana, Kejahatan Siber, Hukum Pidana, dan Hukum Forensik. Aktif menulis, meneliti, dan mengikuti training, workshop, serta konferensi baik yang bersifat nasional maupun internasional terkait isu hukum dan hak asasi manusia. Penerima Hibah Penulisan Buku Ajar DIKTI 2012 dan Hibah DIKTI Penelitian Disertasi Doktor tahun 2017.

Arlesius Arliman Simbolon

Lahir di Bukittinggi, 22 April 1990. Mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum pada Pascasarjana Universitas Andalas, dan saat ini berkarya Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Padang. Gelar Sarjana Hukum (SH) diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Andalas, Sarjana Ekonomi (SE) dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Bangsa, gelar Magister Kenotariatan (MKN) dari Program Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Andalas, dan gelar Magister Hukum dari Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Eka Sakti. Mata kuliah yang diajarkan Hukum Tata Negara, Hak Asasi Manusia, Lembaga-Lembaga Negara dan Perlindungan Anak.

Wayan Parthiana

Lahir 27 April 1947. Lulus Strata 1 di Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 1974 dan Magister Ilmu Hukum di Universitas Padjadjaran tahun 1985. Menulis buku antara lain: Landas Kontinen dalam Hukum Laut Internasional dan Hukum Pidana Internasional. Saat ini mengajar di Fakultas Hukum Unpar, mengampu matakuliah Hukum Internasonal, Hukum Perjanjian Internasional, Hukum Laut, Hukum Pidana Internasional dan Hukum Hak Asasi Manusia.

Arief Budi Yulianto

Lahir di Manado, 13 Juli 1988. Gelar Sarjana Hukum diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (UNDIP) tahun 2010. Saat ini mahasiswa Program Magister Ilmu Hukum, bidang kajian Hukum Konstruksi, Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan. Berkarya di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sudjana

Dosen Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Bandung. Meraih gelar Doktor Ilmu Hukum bidang Hukum Hak Kekayaan Intelektual dari Universitas Padjadjaran Bandung. Mengampu matakuliah Hukum Hak Kekayaan Intelektual, Hukum Kesehatan dan Cyber Law. Nara Sumber/Instruktur Pelatihan berkaitan dengan Hukum Kekayaan Intelektual dan Kontrak Bisnis.