Author Juni 2018

Kadarudin

Lahir di Ujung Pandang (Sulawesi Selatan), 14 Mei 1988. Menyelesaikan Studi S-1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin pada tahun 2010. Menyelesaikan Studi S-2 dan memperoleh gelar Magister Hukum (M.H.) dari Pascasarjana Universitas Hasanuddin pada tahun 2012. Lulus Pendidikan Mediator Sertifikasi Mahkamah Agung (2016), Lulus Pendidikan Auditor Hukum di Jimly Schhol of Law and Government (2017), Lulus Ujian Profesi Advokat PERADI (2017). Saat ini sedang tahap penyelesaian akhir Program Doktor Ilmu Hukum (Dr.) pada Pascasarjana Universitas Hasanuddin. ORCID 0000-0002-4919-6169. Scopus ID 57203506496

S.M. Noor

Lahir di Bulukumba (Sulawesi Selatan), 02 Juli 1955. Menyelesaikan Studi S-1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin pada tahun 1987. Menyelesaikan Studi S-2 dan memperoleh gelar Magister Hukum (M.H.) dari Pascasarjana Universitas Hasanuddin pada tahun 2002. Menyelesaikan Studi S-3 dan memperoleh gelar Doktor dalam Bidang Ilmu Hukum (Dr.) dari Pascasarjana Universitas Hasanuddin pada tahun 2008. Guru Besar dibidang Hukum Internasional pada Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Saat ini mengajar Program pada Program Sarjana, Magister, dan Doktor di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Mata Kuliah yang diampu: Hukum Internasional, Hukum Perjanjian Internasional, Hukum Diplomatik dan Hubungan Internasional, Hukum Kejahatan Internasional dan Humaniter, dan Hukum Internasional Kontemporer.

Irwansyah

Lahir di Sinjai (Sulawesi Selatan), 18 Oktober 1966. Menyelesaikan Studi S-1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Menyelesaikan Studi S-2 dan memperoleh gelar Magister Hukum (M.H.) dari Pascasarjana Universitas Gadjah Mada. Menyelesaikan Studi S-3 dan memperoleh gelar Doktor dalam Bidang Ilmu Hukum (Dr.) dari Pascasarjana Universitas Hasanuddin. Guru Besar dibidang Hukum Lingkungan pada Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Saat ini mengajar Program pada Program Sarjana, Magister, dan Doktor di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Mata Kuliah yang diampu: Hukum Masyarakat dan Pembangunan, Filsafat Hukum, Teori Hukum, Pengantar Ilmu Hukum, dan Pengantar Hukum Indonesia.

Abdul Maasba Magassing

Lahir di Makassar (Sulawesi Selatan), 03 Agustus 1955. Menyelesaikan Studi S-1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin pada tahun 1981. Menyelesaikan Studi S-2 dan memperoleh gelar Magister Hukum (M.H.) BKU Hukum Internasional dari Pascasarjana Universitas Padjadjaran pada tahun 2004. Menyelesaikan Studi S-3 dan memperoleh gelar Doktor dalam Bidang Ilmu Hukum (Dr.) dari Pascasarjana Universitas Airlangga pada tahun 2011. Saat ini mengajar Program pada Program Sarjana dan Magister di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Mata Kuliah yang diampu: Hukum Internasional, Hukum Perjanjian Internasional, Hukum Diplomatik dan Hubungan Internasional, Hukum Kejahatan Internasional dan Humaniter, Filsafat Hukum, Teori Hukum, Pengantar Ilmu Hukum, dan Pengantar Hukum Indonesia.

Sudjana

Menyelesaikan Studi S-1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.)  dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada tahun 1985. Program Magister (S2) tahun1992 Universitas Padjadjaran, dan Program Doktor (S3) Ilmu Hukum Universitas Padjadjaran  tahun 2006.  Saat ini  merupakan Lektor Kepala  di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

Tanius Sebastian

Lahir di Bandar Lampung, 1989. Belajar ilmu hukum, filsafat, humaniora, dan ilmu-ilmu sosial di Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, Hiroshima University, dan Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara. Pernah menjadi peneliti dan staf program di Epistema Institute. Anggota Asosiasi Filsafat Hukum Indonesia (AFHI). Kini bekerja sebagai dosen Universitas Katolik Parahyangan. Minat kajian dan mata kuliah yang diajar adalah ilmu hukum, teori-teori negara, filsafat hukum, perbandingan hukum, dan etika profesi hukum.

Sinta Dewi Rosadi

Sarjana Hukum, Universitas Padjadjaran, Bandung, 1980, Jurusan Hukum Internasional Master of Law (LL.M) pada Washington College of Law, American University, USA, 1997, International Legal Studies. dan Doktor pada Program Pasca Sarjana, UNPAD. Sejak Tahun 2005 memperdalam Hukum Cyber dan Mengajar MK Hukum Cyber/Hukum Teknologi Informasi dan Komunikasi, Hukum E-Commerce dan Hukum Data Privasi. Ketua Cyber Law Centre, Fakultas Hukum, UNPAD  

Garry Gumelar Pratama

Lahir di Bandung, 20 Juli 1989. Dosen dan peneliti di Departemen Hukum Internasional Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung; anggota International Law Association (ILA) Indonesian Branch; sekretaris di Indonesian Center for Air and Space Law (ICASL). Gelar Sarjana Hukum diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran tahun 2011, dan memperoleh gelar Magister Hukum (MH) dari institusi yang sama pada tahun 2014.

Wurianalya Maria Novenanty

Lahir di Ujung Pandang, 25 Mei 1984. Menyelesaikan studi S-1 pada tahun 2006, dan S-2 pada tahun 2008 di Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta. Saat ini menjadi dosen di Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan serta memegang jabatan struktural sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan. Mata kuliah yang diampu adalah Hukum Perdata, Hukum Perbankan dan Surat Berharga, serta Bahasa Indonesia dan Kemahiran Hukum. 

Shanti Riskawati

Lahir 16 Desember 1980. Saat ini dosen di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Malang. Pada tahun 2003, menyelesaikan Studi Sarjana di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (UB), Malang, dan pada tahun 2010, menyelesaikan studi Master Kenotariatan di Fakultas Hukum Universitas Barawijaya (UB), Malang. Bidang spesialisasi keilmuan Hukum Perdata, khususnya mengampu Hukum Acara Perdata, Arbitrase dan Penyelesaian Sengketa, serta Hukum Asuransi.  

Nella Sumika Putri

Lahir di Palembang, 16 April 1981. Menyelesaikan studi S-1 pada tahun 2003 dan S-2  pada tahun 2005 dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Saat ini sedang melanjutkan studi pada Program Doktor Ilmu Hukum di Pascasarjana Universitas Padjadjaran. Mengajar pada mata kuliah Hukum Pidana, Perbandingan Hukum Pidana, Hukum Pidana Internasional dan Hukum Hak Asasi Manusia sejak tahun 2005 di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

Adhitya Widya Kartika

Lahir Surakarta, 12 Januari 1990. S1 Sarjana Hukum (S.H) pada Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Tahun 2012. S2 Magister Hukum (M.H.) pada Konsentrasi Magister Kenegaraan (HTN dan HAN), Bagian Magister Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Gadjah Mada pada Tahun 2016. Tahun 2017 sebagai Dosen bagian HTN/HAN pada Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur sampai sekarang. Pengampu mata kuliah berkaitan dengan HTN/HAN antara lain Hukum Perundang-undangan, Hukum Perizinan, Hukum Pajak, HAPTUN, Hukum Pemerintahan Daerah.

Destri Tsurayya Istiqamah

Lahir di Bandung, 11 Desember 1987. Telah menyelesaikan studi S-1 dari Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 2010. Saat ini berkegiatan di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) sebagai Pengabdi Bantuan Hukum dan tengah melanjutkan studi pada Program Magister Ilmu Hukum Universitas Katolik Parahyangan

Rico Mardiansyah

Lahir di Jakarta, 19 Maret 1986. Menyelesaikan studi S-1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, kemudian melanjutkan program pasca sarjana di Universitas Indonesia dengan gelar Magister Hukum (M.H). Pada saat ini berkedudukan sebagai Kepala Sub Bagian Advokasi Hukum dan Hubungan Masyarakat di Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Sebelum menduduki jabatan tersebut aktif sebagai Perancang Peraturan Perundang-undangan dan terlibat dalam berbagai rancangan regulasi bidang kesehatan dari Undang-Undang, Peraturan Pemerintah, Peraturan Presiden, sampai dengan Peraturan Menteri.