Author Desember 2015

DATA PENULIS


C.F.G. Sunaryati Hartono

Caroline Felicita Gerardine Sunaryati Hartono Sunario lahir di Medan, 7 Juni 1931. Lulus pendidikan S-1 di Fakultas Hukum dan Ilmu Kemasyarakatan Universitas Indonesia, Jakarta, pada tahun 1955, dengan gelar Meester in de Rechten (Mr.) Kemudian pada tahun 1962 memperoleh gelar Postgraduate Diploma in Laws melalui University College, London University. Tahun 1972 memperoleh gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Padjadjaran.

Nadia Astriani

Lahir di Bandung, 9 Agustus 1981. Dosen hukum lingkungan di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, Sarjana Hukum dari UNPAD diperoleh tahun 1999, dan memperoleh Magister Ilmu Lingkungan (MSi) dari UNPAD pada 2006.


Marko Cahya Sutanto

Lahir di Bandung, 10 April 1989. Mahasiswa Program Doktor pada Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan, dan saat ini berkarya di kantor hukum Purnama Sutanto, SH dan Rekan. Gelar Sarjana Hukum diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) tahun 2012, dan memperoleh gelar Magister Hukum (LLM) dari The George Washington University Law School Amerika tahun 2014.


Dewi Sukma Kristianti

Meraih gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, pada bulan Maret 2000. Kemudian melanjutkan Magister Hukum pada Pasca Sarjana Program Studi Ilmu Hukum di Universitas yang sama dan lulus pada bulan Maret 2002. Saat ini menjadi Dosen Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, dan mengampu mata kuliah Hukum Islam dan Perancangan Dokumen Regulasi.


Shintiya Dwi Puspita dan Fabian Fadhly

Shintiya Dwi Puspita, saat ini aktif sebagai Human Research Development (HRD) di Hotel Amaris Bandung. Gelar Sarjana Hukum diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) pada tahun 2008, kemudian melanjutkan studi di Universitas yang sama dan memperoleh gelar Master Humaniora, pada tahun 2013.


Fabian Fadhly, lahir di Bandung, 23 Juli 1985, saat ini aktif sebagai Konsultan Hukum, dan menyelesaikan Studi Sarjana Hukum dan Strata 1 Ahwal As-Syakhishiyyah di Universitas Islam Bandung pada tahun 2008.


Ribka Lydia Atedjadi

Lahir di Jakarta, 21 September 1988. Saat ini berkarya sebagai Human Resources & General Affairs di Lippo Malls Indonesia. Sarjana Hukum dari FH UNPAR diselesaikan pada tahun 2010, dan telah menyelesaikan Magister Ilmu Hukum dari Pascasarjana Univeritas Katolik Parahyangan pada tahun 2015.


Ilva Nurfitriati

Lahir di Bandung, 23 Januari 1983. Memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan pada 2006. Menyelesaikan studi S-2 di Sekolah Ilmu Teknologi Hayati (dahulu Fakultas Biologi) ITB pada tahun 2008. Saat ini terlibat dalam penyusunan beberapa peraturan perundangan terkait penataan ruang.


Ambrosius Adjie

Lahir di Bandung, 2 Juni 1991. Menyelesaikan studi S-1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 2014. Saat ini sedang melanjutkan studi pada Program Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan selain juga berprofesi sebagai Advokat.


Abi Ma’ruf Radjab

Lahir di Bandung, 2 September 1972. Dosen Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum UNPAD pada tahun 1996), dan memperoleh gelar Master dari Magister Hukum UNPAD pada tahun 2009.


Tanius Sebastian

Lahir di Bandar Lampung, 19 Juni 1989. Belajar ilmu hukum (S-1) di Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan dan lulus tahun 2011. Pernah bekerja sebagai peneliti junior di Epistema Institute, yakni lembaga kajian dan pengelolaan pengetahuan di bidang hukum, masyarakat, dan lingkungan hidup. Saat ini sedang studi magister di Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, Jakarta dan bekerja sebagai kader dosen Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan.