Author Desember 2017

Galuh Candra Purnamasari

Lahir di Medan, 31 Juli 1990. Menyelesaikan studi S-1 di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada pada tahun 2008 dan menyelesaikan Studi S2 di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada pada tahun 2015. Saat ini menjadi dosen dalam masa pembinaan di Universitas Katolik Parahyangan pada bagian Hukum Kenegaraan.

Dian Andriasari

Lahir di Garut 20 Agustus.  Dosen tetap di fakultas hukum Unisba dan aktivis.  Menyelesaikan studi S-1 di STHG dan meraih gelar Magister Hukum dari program pascasarjana Universitas Islam Bandung, alumni SPK VIII CRCS UGM. Memiliki minat pada kajian Modern Criminal Science (Criminal Law, Criminology,Criminal Policy) dan studi feminisme. Pengajar di Sekolah Demokrasi dan Multikultural Forum Studi Asia Afrika (MKAA) Bandung.

Hwian Christianto

Lahir di Magelang, 28 Mei 1983. Menyelesaikan Sarjana Hukum di Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya, 2005, Magister Hukum di Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Airlangga 2009 dan mahasiswa Program Doktor Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada  Yogyakarta. Dosen Tetap Fakultas Hukum Universitas Surabaya, Surabaya. Mengampu mata kuliah: Kapita Selekta Hukum Pidana, Kejahatan Siber, Hukum Pidana, dan Hukum Forensik. Aktif menulis, meneliti, dan mengikuti training, workshop, dan konferensi baik yang bersifat nasional maupun internasional terkait isu hukum dan hak asasi manusia. Penerima Hibah Penulisan Buku Ajar DIKTI 2012 dan Hibah DIKTI Penelitian Disertasi Doktor tahun 2017.

Adrianus A. V. Ramon

Lahir di Jakarta, 20 Mei 1984. Semenjak Juni 2017 berprofesi sebagai pengajar hukum internasional pada Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan. Sebelumnya pada tahun 2008 – 2017,  berkarya di Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Penulis mendapatkan gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 2007 dan memperoleh gelar Master of Law (Advanced) (LL.M.(Adv.)) dari T.C. Beirne School of Law, the University of Queensland, Australia pada tahun 2012. Penulis mengikuti Sekolah Dinas Luar Negeri Angkatan XXXIII, Kementerian Luar Negeri RI pada tahun 2008 serta Diplomatic Short Course di Clingendael Institute for International Relations, Den Haag, Belanda pada tahun 2009.

Sudjana

Menyelesaikan Studi S-1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.)  dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada tahun 1985.  Program Magister (S2) tahun1992 Universitas Padjadjaran, dan Program Doktor (S3) Ilmu Hukum Universitas Padjadjaran  tahun 2006.  Saat ini  merupakan Lektor Kepala  di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

Fabian Fadhly

Lahir di Bandung, 23 Juli 1985. Gelar Sarjana Hukum diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung pada tahun 2008. Gelar Sarjana Syari’ah diperoleh dari Fakultas Syari’ah Universitas Islam Bandung pada tahun yang sama, memperoleh gelar Magister Humaniora pada Magister Ilmu Hukum, Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 2014, dan saat ini sedang menempuh studi magister Sejarah Kebudayaan Islam di UIN Sunan Gunung Djati.

Yahya Ahmad Zein  

Lahir di Tarakan, 14 Agustus 1979. Memperoleh gelar Doktor di bidang Ilmu Hukum dari Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Gelar Magister Hukum dan Sarjana Hukum diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin. Dosen dengan jabatan akademik Lektor Kepala pada Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan (UBT), konsentrasi Hukum Tata Negara. Saat ini menduduki jabatan struktural sebagai Dekan Fakultas Hukum UBT periode 2017-2022.

Dewi Nurvianti

Lahir di Parigi-Moutong, pada tanggal 20 Juni 1987. Memperoleh gelar Master di bidang Ilmu Hukum (M.H) pada tahun 2013 dari Program Magister Ilmu Hukum Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Gelar Sarjana Hukum diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Tadulako, Palu; saat ini berkerja sebagai Dosen pada Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan (UBT), konsentrasi Hukum Tata Negara.

Agri Chairunisa Isradjuningtias

Lahir di Cimahi, 7 Agustus 1992. Menyelesaikan studi S-1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H) dari Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung pada tahun 2014. Melanjutkan studi pada Program Magister Ilmu Hukum (konsentrasi Hukum Bisnis) di Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 2016, saat ini sebagai Junior Legal di Kantor Hukum Soni Wasita SH & Rekan.

Timbo Mangaranap Sirait

Lahir di Tarutung, 31 Juli 1968. Program Doktor Ilmu Hukum (S3) di Sekolah Paskasarjana Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung, dan saat ini berkarya sebagai Advokat dan Managing Partners di  Law Firm T.Mangaranap Sirait & Partners (TiMeS Law Firm) dan Dosen di STALK-Jakarta. Gelar Sarjana Hukum diperoleh di Sekolah Tinggi Hukum Bandung tahun 2014, dan memperoleh gelar Magister Hukum di Sekolah Tinggi Hukum Bandung tahun 2015.

Amelia Cahyadini

Lahir di Bandung pada 9 Desember 1989. Menyelesaikan studi S1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada tahun 2012. Memperoleh gelar Magister Hukum (M.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran program kekhususan Hukum Bisnis pada tahun 2014. Sejak tahun 2014 hingga saat ini berprofesi sebagai Dosen pada Program Studi Sarjana Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Mengajar mata kuliah Hukum Administrasi Negara, Hukum Pajak, Kapita Selekta Hukum Pajak, dan Hukum Acara Peradilan Tata Usaha Negara. Anggota pada Departemen Hukum Administrasi Negara dan merupakan sekretaris Pusat Studi Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Sejak tahun 2015 hingga saat ini menjadi staf Program Studi S1 Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

Budi Arta Atmaja

Lahir di Bandung, 27 November 1988. Menyelesaikan studi S-1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada tahun 2012, dan memperoleh gelar Magister Hukum (M.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran tahun 2015. Sejak 2014 sampai saat ini sebagai tenaga pengajar pada Program Studi Sarjana Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Mengajar mata kuliah Hukum Pidana, Hukum Acara Pidana, Asas-Asas Hukum Pidana dalam Perkembangan, dan Klinis Hukum Pidana. Anggota pada Depatermen Hukum Pidana pada Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Saat ini menjabat sebagai staf bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

Indra Oka Margana

Lahir di Bandung, 26 Januari 1995. Menyelesaikan studi S-1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada tahun 2017 dengan Program Kekhususan Hukum Pidana.