Author Desember 2018

Ida Nurlinda

Lahir di Bandung, 28 Juli 1962. Menyelesaikan pendidikan S1 tahun 1986 pada Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, S2 tahun 1993 pada Program Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, dan S3 tahun 2008 pada Program Pascasarjana Universitas Gadjah Mada. Sejak 1987 mengajar pada Fakultas Hukum UNPAD, khususnya matakuliah Hukum Agraria, Hukung Lingkungan dan Hukum Tata Ruang. Memperoleh jabatan Guru Besar Ilmu Hukum Agraria pada tahun 2014. Pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Unpad (2009-2013). Saat ini menjabat Ketua Asosiasi Pengajar Hukum Lingkungan Indonesia (2013-2017, 2017-2021) dan Ketua Pusat Studi Hukum Lingkungan dan Penataan Ruang Fakultas Hukum UNPAD (2013-sekarang).

Johannes Gunawan

Lahir di Bandung tahun 1952. Tahun 1977, menyelesaikan Sarjana, Jurusan Hukum Perdata, di Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan. Tahun 1988, menyelesaikan studi Master of Laws (LL.M) di Vrije Universiteit Brussel, Belgia. Tahun 2003, menyelesaikan Doktor Ilmu Hukum di Universitas Katolik Parahyangan – Vrije Universiteit, Amsterdam. Lulus Intership on Management of Higher Education di Katholieke Hogeschool Tilburg, The Nederland. Lulus Program Akta Mengajar V, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, dan lulus Intership on Internasional Trade di European Commission of European Economic Communities (EEC).

Agung Rifqi Pratama

Lahir di Bogor, 30 November 1989; Tahun 2014 memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum, dari Universitas Katolik Parahyangan, 2014. Saat ini sedang menempuh Program Magister Ilmu Hukum di Sekolah Pascasarjana, Universitas Katolik Parahyangan, dan sejak bulan April tahun 2018 sebagai Calon Hakim di Pengadilan Negeri Rengat, Riau.

Theodora Pritadianing Saputri

Lahir di Bandung, 31 Desember 1988. Telah menyelesaikan studi S2 dan memperoleh gelar Master of Laws dari Leiden Law School, Universiteit Leiden pada 2017. Sebelumnya telah memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan pada 2010. Saat ini mengajar di Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan di bidang hukum keperdataan dan telah berprofesi sebagai konsultan hukum selama 8 tahun.

Amelia Cahyadini

Lahir di Bandung pada 9 Desember 1989. Menyelesaikan studi S1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada tahun 2012. Memperoleh gelar Magister Hukum (M.H.) dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran program kekhususan Hukum Bisnis pada tahun 2014. Sejak tahun 2014 hingga saat ini berprofesi sebagai Dosen pada Program Studi Sarjana Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Mengajar mata kuliah Hukum Administrasi Negara, Hukum Pajak, Kapita Selekta Hukum Pajak, dan Hukum Acara Peradilan Tata Usaha Negara. Anggota pada Departemen Hukum Administrasi Negara dan merupakan sekretaris Pusat Studi Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

Indra Oka Margana

Lahir di Bandung, 26 Januari 1995. Menyelesaikan studi S-1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H.) pada tahun 2017 dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran dengan Program Kekhususan Hukum Pidana. Saat ini bekerja sebagai staf bagian hukum dan kerja sama teknik, Direktorat Jenderal Penegakan Hukum, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Aroma Elmina Martha

Lahir di Bangka, 24 Maret 1969, menyelesaikan studi S-1 di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Strata 2 dan Strata S-3 diselesaikan di Program Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia Jakarta. Pengampu Mata Kuliah Kriminologi, Hukum Pidana, dan Metode Penelitian Hukum. Saat ini sebagai Ketua Departemen Hukum Pidana di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia

Ikhsan Azhar

Lahir di Sidodadi, salah satu desa di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Pada tahun 2010  menyelesaikan studi S1 di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Ditahun yang sama, mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil, dan berhasil lulus, serta diterima bekerja di Komisi Yudisial Republik Indonesia. Sejak tahun 2011 hingga sekarang, bekerja pada unit Bidang Riset dan Analisis Komisi Yudisial Reublik Indonesia.

Tisa Windayani

Lahir di Padang pada 11 Oktober 1980. Memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Unika Atma Jaya Jakarta pada tahun 2003. Kemudian pada tahun 2008 lulus dari Program General LL.M National University of Singapore. Saat ini adalah sebagai Dosen Tetap pada Fakultas Hukum Unika Atma Jaya. Research interest pada Hukum Pidana, Hukum Kesehatan, hukum terkait domestic violence.

Hafidz Putra Arifin

Lahir di Pekanbaru, 8 Desember 1989. Menyelesaikan studi S-1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H) dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada tahun 2013. Saat ini sedang melanjutkan studi pada Program Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan selain juga sebagai Asisten Tenaga Ahli Penyusunan Raperda Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung.