Archives

2017

Vol 1, No 03 (2017): RISET ARSITEKTUR "RISA"

Jurnal RISA yang terbit pada bulan Juni ini membahas arsitektur dari berbagai bidang kajian mencakup model teritori perseptual pada rumah panggung air di kawasan pusaka tepi sungai Kuin, Banjarmasin, pengaruh fungsi,  bentuk,  dan struktur terhadap hirarki ruang pada Stasiun Semarang Tawang di Semarang, pengaruh budaya megalitik sangat besar di Indonesia, akulturasi arsitektur pada rumah tinggal Budhi Santoso di Yogyakarta, ornamen Bali dalam akulturasi arsitektur bangunan Bale Gili, pengaruh tipologi ruang bermain anak terhadap pola perilaku aktivitas bemain anak dengan studi kasus di rusunawa Jatinegara Barat di Jakarta Timur dan rusunawa Cigugur di Cimahi Jawa Barat, dan ragam penerapan fungsi baru bentuk bangunan Heritage Bank Indonesia.

Vol 1, No 02 (2017): Riset Arsitektur "RISA"

Jurnal RISA yang terbit pada bulan April ini membahas arsitektur baik dari segi kawasan pusat kota, elemen spasial jalan, perubahan setting fisik ruang terbuka dalam mewadahi berbagai aktivitas di Kampung Kreatif Dago Pojok, penguraian makna ornamen candi dari Era Klasik Tua hingga Klasik Muda hingga tektonika arsitektur rancangan Y. B. Mangunwijoyo di Gua Maria Sendangsono.

Vol 1, No 1 (2017): Jurnal Riset Arsitektur

Jurnal RISA yang terbit pada bulan Januari ini membahas arsitektur dari berbagai bidang kajian mencakup peran pencahayaan terhadap pembentukan ruang, konfigurasi tata massa dan pemanfaatan ruang luar kampung nelayan, pelestarian museum lukisan komplek Kasatriyan Keraton Yogyakarta, pengaruh bentuk material terhadap kelayakan akustik Gedung Kesenian Jakarta, hingga Makna eksistensi gerbang terhadap citra lingkungan kawasan Keraton Cirebon dan Yogyakarta.