Analisis Strategi Bersaing PT. Nannys Pavillion

Authors

  • Nastya Purawinata Edie Sukandi Universitas Katolik Parahyangan

DOI:

https://doi.org/10.26593/jab.v13i2.3916.171-181

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melakukan evaluasi dan mengetahui strategi bersaing yang digunakan oleh PT. Nannys Pavillion dalam bersaing dan memperebutkan pangsa pasar kuliner dengan segmentasi keluarga dan turis lokal maupun asing. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Data dalam tulisan ilmiah ini didapatkan dari wawancara yang dilakukan terhadap pemilik, karyawan, dan konsumen PT. Nannys Pavillion. Dalam merumusukan strategi, alat analisis yang digunakan adalah matriks, yang diintegrasikan menjadi dua tahap yaitu, input stage dan matching stage. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat ditemukan bahwa Nanny’s Pavillon menggunakan strategi diferensiasi. Strategi ini diaplikasikan agar pengunjung dapat merasakan pengalaman yang berbeda dari segi pelayanan, desain interior,juga dekorasi penyajian makanan dan pensuasanaan. Dari matriks internal-eksternal menunjukan bahwa Nanny’s Pavillon dapat melaksanakan beberapa strategi yang berbeda seperti strategi pengembangan produk dan pengembangan pasar serta strategi stabilitas.

Downloads

Published

2022-06-14

Issue

Section

Articles