ANALISIS STRATEGI BERSAING PT. NANNYS PAVILLION
DOI:
https://doi.org/10.26593/jab.v13i2.3916.171-181Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk melakukan evaluasi dan mengetahui strategi bersaing yang digunakan oleh PT. Nannys Pavillion dalam bersaing dan memperebutkan pangsa pasar kuliner dengan segmentasi keluarga dan turis lokal maupun asing. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Data dalam tulisan ilmiah ini didapatkan dari wawancara yang dilakukan terhadap pemilik, karyawan, dan konsumen PT. Nannys Pavillion. Dalam merumusukan strategi, alat analisis yang digunakan adalah matriks, yang diintegrasikan menjadi dua tahap yaitu, input stage dan matching stage. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat ditemukan bahwa Nanny’s Pavillon menggunakan strategi diferensiasi. Strategi ini diaplikasikan agar pengunjung dapat merasakan pengalaman yang berbeda dari segi pelayanan, desain interior,juga dekorasi penyajian makanan dan pensuasanaan. Dari matriks internal-eksternal menunjukan bahwa Nanny’s Pavillon dapat melaksanakan beberapa strategi yang berbeda seperti strategi pengembangan produk dan pengembangan pasar serta strategi stabilitas.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Jurnal Administrasi Bisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The submitted article has never been previously publish in scientific journals, proceedings, or other electronic journals. The copyright of the accepted articles are belongs to Jurnal Administrasi Bisnis (JAB).