Analisis Perilaku Wisatawan Tiongkok di Luar Negeri: Sebuah Studi Literatur

Authors

  • Supriadi Purwanto Glorious Sun School of Business Administration, Donghua University

DOI:

https://doi.org/10.26593/be.v20i1.1896.57-66

Abstract

ABSTRAK

Seiring dengan perkembangan ekonomi Tiongkok yang sangat pesat, pasar pariwisata luar negeri Tiongkok banyak dilirik sebagai pasar wisata baru yang sangat menjanjikan bagi sejumlah negara, termasuk Indonesia. Perilaku wisatawan dapat digunakan untuk memahami kecenderungan wisatawan dalam memilih dan melakukan pembelian atas produk wisata. Perilaku wisatawan Tiongkok ini berubah seiring dengan kemajuan media sosial. Dengan memahami karakteristik wisatawan Tiongkok yang berbeda dengan wisatawan lainnya, Indonesia dapat merancang produk wisata yang disesuaikan dengan karakteristik wisatawan Tiongkok.

 

Kata Kunci: Perilaku wisatawan, wisatawan Tiongkok, wisata luar negeri

Downloads

Published

2016-04-25

Issue

Section

Articles