ANALISIS STRATEGI BISNIS TOKO KOLEKSI MAMA DALAM INDUSTRI FASHION DI KOTA BANDUNG
DOI:
https://doi.org/10.26593/jab.v14i1.3779.42-55Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menentukan pengembangan strategi bisnis yang tepat untuk Toko Koleksi Mama di masa depan untuk memperluas pangsa pasarnya agar dapat meningkatkan penjualan dan menghadapi persaingan. Toko Koleksi Mama adalah industri fashion bisnis UKM di kota Bandung. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Data dikumpulkan dengan melakukan wawancara dengan pemilik, observasi dan studi literatur. Analisis menggunakan matriks faktor eksternal dan internal untuk menentukan strategi apa yang harus diadopsi oleh Toko Koleksi Mama. Langkah selanjutnya adalah menentukan strategi efektif mana yang dapat digunakan oleh Toko Koleksi Mama menggunakan analisis matriks SWOT. Penelitian ini menunjukkan semua strategi yang telah digunakan oleh Toko Koleksi Mama tidak efektif, dan kita bisa mendapatkan strategi yang tepat dan efektif untuk Toko Koleksi Mama adalah pengembangan pasar dan pengembangan produk. Pengembangan pasar adalah pengembangan strategi dari pasar offline ke pasar online, dengan strategi pengembangan produk dapat membuat produk lebih dekat dengan kebutuhan konsumen.
Kata kunci : Strategy, EFAS, IFAS, IE Matriks, SWOT Matriks
Downloads
Published
Issue
Section
License
The submitted article has never been previously publish in scientific journals, proceedings, or other electronic journals. The copyright of the accepted articles are belongs to Jurnal Administrasi Bisnis (JAB).