Editorial Jurnal Administrasi Bisnis

Authors

  • Gandhi Pawitan Program Studi Administrasi Bisnis FISIP UNPAR

DOI:

https://doi.org/10.26593/jab.v11i1.1702.%25p

Abstract

Ada lima artikel yang disajikan pada penerbitan Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Volume 11 Nomor 1 Tahun 2015 ini. Lima artikel ini menyajikan hasil penelitian dalam aspek kualitas layanan, model kerjasama lembaga pendidikan tinggi, psikologi organisasi, dan perilaku konsumen atas kualitas layanan. Artikel pertama, Alfina Hidayah menganalisis gap kualitas layanan serta alternatif strategi organisasi berdasarkan tingkat kepentingan dan performansinya. Penulis berikutnya, Hoang T. Nguyen, Ma′ruf and Jol Stoffers menyajikan studi kasus model pertumbuhan dari institusi pendidikan tinggi di negara-negara berkembang. Sebagai kasus di teliti universitas di Vietnam dan Indonesia, yang dibandingkan dengan universitas di Australia dan Belanda. Sherlywati mengeksplorasi hubungan antara Sumber Kebahagiaan - Authentic Happiness dan Komitmen Organisasional. Pertanyaan utama penelitian adalah apakah sumber kebahagiaan dan faktor demografi berkorelasi dengan dimensi komitmen organisasional. Naomi Rentha Uli Silaban menganalisis pengaruh kualitas layanan dan kepuasaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di Koperasi Simpan Pinjam Rentha Jaya, Purwakarta. Secara teoritis pelanggan yang loyal umumnya dipengaruhi oleh pengalamannya dalam mengkonsumsi produk yang ditawarkannya, baik pengalaman mengenai kualitas layana, ataupun pengalaman kepuasannya. Kartika Wulandari meneliti tentang pengaruh persepsi pelanggan atas dimensi kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan dan mengetahui pengaruh kepuasan atas kualitas jasa yang diberikan terhadap niat beli ulang.

Downloads

Published

2015-12-24

Issue

Section

Articles